Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2009

Walau kitab hukum dan perundangan dibuat dengan serius, ternyata ada juga yang isinya unik, lucu dan konyol.

THAILAND :
Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam. (ketauan pake ngga pakenya  gimana dong?)

FILIPINA :
Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila , ditetapkan bahwa :
Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.  Sedangkan angka 3 & 4 tidak boleh di hari Selasa, 5 & 6 tidak boleh di hari Rabu, 7 & 8 tidak boleh di hari Kamis, 9 & 0 tidak boleh di hari Jumat. Peraturan ini berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya.

SWISS :
a. Dilarang
berkebun di hari minggu. Alasannya : BERISIK!!!
b. Walau warga Swiss dilarang menjual, membeli, menyelundupkan, dan memproduksi minuman beralkohol, tapi mereka diizinkan untuk mengkonsumsinya.

SWEDIA :
Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat / ijin dari pemerintah.

KOREA SELATAN :
Para polisi wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang.

SINGAPURA :
a. Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
b. Dilarang berjalan tanpa busana (bugil)
c. Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
d. Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada “I am a Litterer” (Saya seorang Peludah)
e. Dilarang pipis di dalam lift / elevator. (YA IYAAAAAAALAAAAHHHH>
>>GILA APA PIPIS
DI LiFT)
UNITED KINGDOM :
a. Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
b. Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
c. Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme.

MEKSIKO :
a. Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian yang dapat “memprovokasi” rekan kerja selama jam kerja.
b. Dilarang memaki di tempat umum.

ITALIA :
a. Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan.(YA IYALAAAAH>>> ANEH SOALNYA….)
b. Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.( Gila… trus apa bedanya????? ?)

AUSTRALIA :
a. Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok, tapi diizinkan merokok.
b. Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.(KENAPA DILARANG SIIIH…GA PENTING)
c. Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah.
d. Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu. (huahahahaha. ..)

YUNANI :
Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu pandangan orang lain.

CHINA :
Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan ijazah ujian Negara yang diterimanya) .

KANADA :
a. Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
b. Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
c. Dilarang pipis di semua tempat di Kanada (kecuali toilet rumah Anda sendiri). (trus kalo kebelet gimana? aneh deh…)
d. Dilarang memanjat pohon.

PERANCIS :
a. Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
b. Dilarang menamai babi peliharaan Anda “Napoleon”. (MAKSA DEH AAAAH….)

ISRAEL :
a. Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan ditembak mati. (sadis euy..)
b. Dilarang ngupil di hari Sabat (Sabtu / Minggu). (rupanya ngupil juga perlu istirahat pas weekend Very Happy)
c. Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda.

AMERIKA :

1. ARIZONA :
a. Pemerintah Arizona melarang para pemburu melakukan aktivitas pemburuan onta di Arizona. (Masalahnya : Onta tidak hidup / tidak ada di Arizona. Lalu buat apa memberlakukan undang-undang itu? *bingung*)
b. Dilarang menirukan gaya Pendeta / Pastor setempat.
c.. Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
d. Dilarang bermain domino di hari Minggu.
e. Dilarang memakai kumis palsu di gereja.
f. Hukuman mati diberlakukan bagi siapapun yang menaburkan garam di atas rel kereta api..
g. Dilarang mengendarai mobil dengan mata tertutup.

2. ALASKA :
a. Dilarang memfoto beruang yang lagi tidur.
b. Dilarang mengikat anjing peliharaan di atas kap / atap mobil.
c. Dilarang memberi minum bir pada rusa.
d. Dilarang berjalan-jalan sambil membawa busur dan anak panah.

3. ARKANSAS :
a. Pria diizinkan memukuli istrinya, tapi tidak boleh lebih dari 1 kali sebulan. (WHAT??!!)
b. Dilarang memelihara buaya di dalam bathtub. (idiiih…. Siapa juga yg mau????)
c. Pria dan wanita yang ketahuan saling menggoda di tengah jalan, akan dikenakan 30 hari penjara.
d. Dilarang membawa sapi berjalan-jalan di jalan utama setelah lewat jam 1 dini hari di hari Minggu.

4. CALIFORNIA :
a. Binatang peliharaan dilarang dibiarkan berhubungan intim di sekitar lokasi sekolah, taman, dan tempat ibadah.
b. Wanita dilarang mengendarai mobil mengenakan daster.
c. Mobil tanpa pengemudi dilarang ngebut di jalan.(YA IAYALAAAAAAAAAAH)
d. Dilarang bersepeda di kolam renang. (APALAGI INI…)
e. Dilarang mengenakan sepatu boot koboi, kecuali Anda memelihara sapi minimal 2 ekor.
f. Dilarang memelihara binatang berwarna hijau dan berbau menyengat.
g. Dilarang bermain bowling di trotoar.

5. COLORADO :
a. Dilarang berdebat dengan polisi, kecuali kendaraan Anda dihentikan olehnya.
b. Dilarang mendirikan bangunan di tengah jalan. (YA IYALAAAH…GILA APA…????)

6. CONNECTICUT
a. Dilarang mengendarai sepeda dengan kecepatan lebih dari 90 km / jam.
b. Pria dilarang mencium istrinya di hari Minggu. (ANEEEH…SIRIK AJAH…)
c. Mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan ngebut lebih dari 40 km / jam, walau sedang menuju ke lokasi kebakarang sekalipun.
d. Penata rias / kecantikan dilarang bersiul, berdendang, ataupun bernyanyi saat melayani pelanggan.

7. FLORIDA :
a. Konstitusi Negara menjamin babi-babi hamil bebas dari ancaman penjara, untuk tindakan apapun yang mereka lakukan.
b. Denda akan diberikan pada wanita yang tertidur saat rambutnya di-hair dryer, kecuali dia adalah pemilik salon.
c. Dilarang bernyanyi di depan umum sambil mengenakan pakaian renang.
d. Dilarang kentut di tempat umum setelah jam 6 sore.
e. Dilarang memecahkan piring dan gelas lebih dari 3 buah sehari.

8. NEW YORK :
a. Dilarang menyapa orang sambil ngupil.
b. Dilarang mengenakan sandal setelah lewat jam 10 malam.
c. Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang gak matching.(WHAT… ??? KALO LAGI GAK MODE SERBA MATCHING GMANA???)
d. Pria dilarang keluar rumah topless (tidak mengenakan baju atasan). (FYI : Ini adalah hukum tertua di New York karena telah diberlakukan sejak tahun 1900.)
e. Dilarang menyeruput sup.
f. Dilarang makan sambil berenang di lautan. (KITA SIH UDAH TAUUUUU….)

9. WASHINGTON :
a. Dilarang menyusui anak di tempat umum.
b. Dilarang menari dan minum di waktu bersamaan.

Advertisements

Read Full Post »

Laki-Laki

Apakah anda ingin tahu apa saja kesalahan kaum lelaki yang sering membuat hidup dan dirinya sendiri uring-uringan. Berikut ini adalah 10 kebodohan lelaki yang sering dilakukannya.

1.Pilihan buruk
Lelaki seringkali menjalin hubungan dengan perempuan yang salah yaitu lemah, tergantung, putus asa, bodoh, tidak bisa dipercaya, tidak dewasa dan sebagainya. Mereka berpikir cinta saja akan cukup untuk mengubah pasangannya atau menyelamatkan hubungan mereka.

2.Kemandirian palsu
Banyak lelaki tidak mampu mengakui kebutuhan akan ikatan dan intimasi. Kompensasinya mereka bersembunyi dibalik tumpukan pekerjaan, mainan, minuman, obat-obatan, pornografi dan seks tanpa cinta.

3.Ambisi konyol
Lelaki lebih membanggakan uang, mainan dan kekuasaan atau status yang telah diraihnya. Sehingga kadangkala mereka ‘lupa’ mengaku sebagai suami dan ayah didepan umum secara nyaman dan bangga..

4.Kekuatan semu
Karena biasanya lelaki merasa tidak nyaman jika merasa lemah, dicela, tidak berguna, tidak berkuasa atau ditolak maka mereka menggunakan intimidasi, paksaan atau tehnik pasif-agresif bentuk memiliki kontrol terhadap sesuatu.

5.Seks bodoh
Kesalahan besar lelaki adalah mereka mengganggap ketertarikan perempuan, kesempatan atau ereksi sebagai ‘tanda kemenangan’. Hal ini disebabkan karena lelaki mengukur maskulinitas melalui penaklukan seksual, ketidaksetiaan dan orgasme.

6.Menyalahartikan ikatan pernikahan
Masih banyak lelaki kurang memahami tujuan, arti atau nilai pernikahan. Tidak heran jika mereka terlambat menyadari bahwa mereka menikah dengan perempuan yang salah dan untuk alasan yang salah. Lalu karena merasa tidak mampu memperbaiki maka mereka memilih hubungan lain yang lebih ‘nyaman’ alias selingkuh.

7.Menjadi suami bodoh
Sebagian lelaki berpikir bahwa pernikahan merupakan saatnya menghentikan curahan cinta. Itu sebabnya mereka melanjutkan kehidupan seperti saat masa lajang. Sehingga istri dapat menggantikan peran ibu mereka yang akan mengurusi segalanya.

8.Menjadi ayah bodoh
Mereka percaya bahwa perempuan atau ibu adalah satu-satunya pengurus anak. Karena itu mereka sering mengundurkan diri dari peran ini untuk menjaga maskulinitasnya. Jelas mereka rugi sendiri telah melewatkan pelukan anak yang menghangatkan.

9.Kekanak-kanakan
Sikap ini muncul akibat hubungan emosional dan sosial yang kurang baik dengan ibunya. Sehingga seringkali lelaki menjalin hubungan dengan perempuan untuk membalas dendam atau melindungi diri dari ikatan tidak menyenangkan dengan ibunya.

10.Machismo
Hanya dengan memahami benar perbedaan antara menjadi jantan dan lelaki maka mereka baru benar-benar bisa menjadi lelaki. Jadi apakah semua itu benar?Semua tergantung pada si lelakinya, apakah mereka mempunyai pemikiran yang terbuka dan selalu positif.

Wanita

Emosi wanita sebenarnya adalah kekuatan mereka, tapi justru lebih sering membuat mereka menjadi makhluk bodoh yang selalu jadi korban. Seharusnya para pria berhati-hati dengan wanita dengan ciri-ciri di bawah ini. Buat wanita, belajarlah untuk jadi lebih pintar sebelum telanjur diperdaya oleh hidup dan sederet lelaki tolol yang siap menerkam Anda.

1. MENGGANDENG PRIA BODOH
Penganggur, pemabuk, penjudi sekaligus tukang rayu kelas wahid. Yang model begini masih saja di-”asuh” oleh para wanita bodoh. Mereka pikir kodrat keibuan mereka cukup mulia untuk mengubah lelaki brengsek di hidup mereka. Titik lemah wanita memang di telinga mereka. Seharusnya mereka cukup pintar untuk menutup telinga dari serangan rayuan kacangan dan janji palsu, serta membuka mata lebar-lebar untuk melihat kenyataan.

2. MANDIRI TAPI BODOH
Gara-gara kecewa dengan berbagai pengalaman pahit dengan sederet lelaki tolol di hidup mereka, wanita jadi bersikeras bahwa, “Aku Tidak Butuh Lelaki!” Mungkin hal itu benar, tapi tidak semua hidup melajang semulia hidup gaya Bunda Teresa. Dari pada bersembunyi di balik keberhasilan karier dan sederet aktivitas sosial, lebih baik akui bahwa Anda butuh juga figur pelindung dan pemimpin yang membuat Anda merasa aman.

3. CITA-CITA HIDUP YANG BODOH
Karena sewot dengan pandangan umum bahwa wanita lebih rendah ketimbang lelaki, kaum hawa jadi menjalani hidupnya dengan satu tujuan: aku harus menundukkan lelaki! Sounds okay, tapi sesungguhnya ambisi model begini tidak akan membawa hidup wanita ke mana-mana. Sebelum terjebak dalam pergulatan yang tidak ada habisnya, lebih baik berpikir untuk menerapkan kodrat keibuan anda, entah kepada keluarga yang Anda bentuk sendiri, atau kepada anak asuh, misalnya.

4. KUAT SECARA BODOH
Kecantikan tahu-tahu jadi senjata utama mereka untuk menaklukkan dunia. Oke, kami (mewakili para lelaki), mengakui bahwa susah untuk berkata tidak pada kalian yang mengenakan gaun off-shoulder (tanpa lengan) dengan belahan dada rendah. Tapi Jika Otak Kalian Kosong, percayalah bahwa kami akan lebih sering membicarakan payudara dan bokong kalian ketimbang siapa kalian sesungguhnya.

5. SEKSI TAPI BODOH
Kemampuan memikat lelaki di berbagai aspek kehidupan dijadikan patokan kekuatan seks. Padahal, keahlian itu seringkali menampilkan pribadi yang rapuh dan desperate. Apakah Anda sedemikian bodohnya sehingga tidak tahu bahwa Mr. Right (Tuan Benar) Sebenarnya Lebih Penasaran Dengan Wanita “mantap” Ketimbang Wanita “siap santap”?

6. MASIH BODOH SUDAH MENIKAH
Impian masa kecil tentang pernikahan ala putri dongeng membuat wanita lebih senang memilih gaun pengantin, kue pengantin atau mengurusi acara perkimpoian yang “wah” ketimbang berpikir bahwa pernikahan adalah lebih dari sekedar “menjadi raja dan ratu sehari”.

7. ISTRI YANG BODOH
Lantas, jadilah si wanita bodoh seorang istri dadakan yang tahunya cuma membelanjakan gaji suami dan masuk ke kelompok istri-istri muda. Ini karena mentalnya tidak siap. Jangan sebodoh itu! Suami Anda (yang kemungkinan besar adalah pria tolol itu) gampang sekali terpikat wanita lain jika Anda tidak tahu bagaimana cara memberikannya rasa aman, tenang dan kepuasan.

8. MENJADI IBU?
Lebih bodoh lagi! Tahu-tahu hamil! Tahu-tahu punya anak! Padahal mereka masih kelewat bodoh untuk tahu bagaimana caranya mendidik anak sejak dari kandungan. Paling-paling anak-anak jadi besar karena susu dan uang jajan saja, tapi tanpa kasih sayang dan pengayoman seorang ibu. Makanya, jangan kelewat sering bertengkar dengan ibu Anda!

9. GADIS MANJA DAN BODOH
Ini juga karena wanita banyak bentrok dengan sesama wanita di rumahnya, yaitu ibu mereka. Akhirnya, tumbuhlah mereka jadi gadis manja dan bodoh yang tidak mengenal kodrat mereka sendiri. Sebelum penyakit ini jadi menurun ke generasi sebelumnya, coba tulis surat “Terima kasih” kepada ibu Anda hari ini. Percayalah, secarik catatan kecil yang tulus saja bakal mengubah Anda jadi jauh lebih pintar!

10. FEMINITAS YANG BODOH
Berjenis kelamin perempuan memang masalah kelahiran, tapi menjadi seorang wanita sejati butuh kelemah lembutan, ketabahan dan kekuatan hati nurani. Integritas seorang wanita tidak dinilai dari ukuran bra-nya, tapi kemauannya untuk belajar menjalani kehidupan tanpa banyak mengeluh akan “tindasan kaum lelaki”. Sesungguhnya, pria bertekuk lutut pada wanita-wanita tabah dalam hidup mereka.

Read Full Post »

JUST BEE YOURSELF
(”Sengatkan diri anda dengan tawon”)
Jadilah diri kamu sendiri, kalau kamu jelek syukurilah soalnya kalo kamu cakep pasti kamu bakal banyak dosanya hehehe
THE RIGHT MAN IN THE WRONG PLACE
(”Orang disebelah kanan,salah tempat..hrsnya disebelah kiri”)
Cakep-jelek itu tergantung lingkungan, misalnya kamu disini jelek tapi di Afrika bisa paling cakep lho, makanya pindah ke sono aja.
DONT JUDGE THE BOOK BY THE COVER
( “Jangan menghukum buku dengan koper” )
Jangan putus asa, tidak semua orang menilai manusia dari fisiknya, sapa tau bisa dari rumahnya, mobilnya, pekerjaannya, atau tabungannya
LIKE FATHER LIKE SON
( “Suka bapaknya, suka juga sama anaknya” )
Jangan salahkan diri kamu kalau kamu jelek, salahkanlah orangtuanya, karena jelek itu keturunan..iya kan ??
THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN
( “Jadi cakep kalo uda ganti kulit” )
Perbaiki inner beauty kamu, itu kalau ngerasa sisi luar kamu udah ancur ga ketolong lagi….
NO GAIN WITHOUT PAIN
(”Ga dapet duit kalo ngga kesakitan dulu…kaya kuda lumping” )
Jgn sakit ati kalo dikatain jelek, cuek aja, inget film Beauty and The Beast kan?)
THE TRUTH IS OUT THERE
(”Yang bener boleh keluar”)
Kalau orang lain menilai kamu jelek, jangan diambil ati, penilaian manusia tidak selalu benar (maksudnya kali kamu sebenarnya lebih jelek lagi)
LOVE IS BLIND
(”Mencintai orang buta”)
Cinta tidak memandang cakep atau jelek, ga percaya? Tanyakan hal ini sama orang jelek…
Memang CAKEP itu RELATIF…tapi kalo JELEK itu MUTLAk

Read Full Post »

Bencana berarti suatu kejadian yang menimbulkan kerusakan, penderitaan, kerugian bahkan kematian pada manusia ataupun lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas alam maupun manusia.Dari penyebabnya,,,,

bencana dapat dibagi 2: bencana alam dan bencana manusia
Dampak dari bencana sangat tergantung pada:
1. Sumber/Jenis Bencana : mulai dari banjir, gempa bumi hingga tumbukan meteor besar yang berpotensi mengakhiri peradaban manusia.
2. Kemampuan untuk mencegah atau menghindari bencana: manajemen dan deteksi dini bencana seperti pengungsian.
3. Tempat /Lokasi : Aktivitas alam tidak akan menjadi bencana di daerah tidak berpenghuni, misalnya gempa bumi di pulau tidak berpenduduk.
4. Daya Tahan Manusia dan Lingkungan : seberapa kuat manusia dan lingkungan menghadapi bencana (teori evolusi)

Setiap bencana baik alam maupun karena human error, meninggalkan duka, trauma, kesan, dan sejarah yang tak terlupakan, baik oleh korban dan keluarganya maupun penduduk dunia. Untuk mengingat kembali bencana-bencana terbesar yang terjadi di nusantara, baik alam maupun kecelakaan (dalam hal kecelakaan transportasi udara, darat dan laut) yang terus dikenang oleh masyarakat sepanjang sejarah.

10 Bencana Alam Terbesar Sepanjang Sejarah di Nusantara

Berikut ini 10 bencana alam terbesar (korban meninggal lebih 100 orang) yakni :

1. Tsunami 26 Desember 2004 di Aceh, Nias, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Afrika. Korban lebih 200.000 orang (150.000 orang di Aceh dan Nias). Ketinggian tsunami mencapai 35 meter karena gempa tektonik 8.5 SR di Samudera Hindia.
2. Gunung Tambora meletus, tahun 1815. Korban 92.000 orang.
3. Tsunami Gunung Krakatau meletus, 26 Agustus 1883. Korban 36.417 orang.
4. Gempa tektonik 6.2 SR di Yogyakarta, 27 Mei 2006. Korban 6.234 orang.
5. Gunung Kelud, meletus 19 Mei 1919. Korban 5.115 orang.
6. Tsunami Ende, Flores-NTT, 12 Disember 1992. Korban 2100 orang.
7. Gempa bumi 6,5 SR Sulawesi Tengah, 4 Mei 2000. Korban 386 orang.
8. Tsunami pantai selatan Jawa (Pangandaran) 17 Juli 2006. Korban lebih 341 orang.
9. Tsunami Banyuwangi-Jawa Timur pada 3 Juni 1994. Korban 208 orang.
10.Tsunami Sumba-NTT, 19 Agustus 1977. Korban 189 orang.

10 Bencana Transportasi Terbesar Sepanjang Sejarah di Nusantara

Berikut ini 10 bencana transportasi terbesar (korban meninggal lebih 100 orang) yakni :

1. Kapal Tamponas 2 : January 1981 – terbakar dan tenggelam di Laut Jawa, 580 orang tewas.
2. Kapal Cahaya Bahari : 29 Juni 2000 – tenggelam di Sulawesi, 550 orang tewas.
3. Kapal MV Senopati Nusantara : 29 Desember 2006 – tenggelam dekat Pulau Mandalika, lebih 461 orang tewas.
4. Kapal Bismas Raya 2 : Oktober 1999 – tenggelam di Merauke-Papua, 361 orang tewas.
5. Kapal Gurita : January 1996 – tenggelam di Sabang-Aceh, 338 orang tewas.
6. Pesawat Garuda Indonesia GA-152 : 26 September 1997 – jatuh di Sibolangit-Medan, 222 orang dan 12 awak tewas. (Bencana pesawat terbang terburuk dalam sejarah Indonesia)
7. Kapal KMP Digul : 8 Juli 2005 – tenggelam di Merauke-Papua, 200 orang tewas.
8. Pesawat Adam Air Flight 574 : 1 Januari 2007 – jurusan Jakarta-Manado via Surabaya jatuh di Selat Makassar di kedalaman 2.000 meter, 102 orang dan awak tewas terkubur di dasar laut bersama pesawat.
9. Kereta Api Bintaro Jaya : 31 Oktober 1987 – bertabrakan di Jakarta, 102 orang tewas.
10.Pesawat Mandala Airlines RI-091 Boeing 737-200 : 5 September 2005 – gagal take off dari Bandara Polonia (Medan-Jakarta) dan menabrak perumahan penduduk di Medan, 100 orang dan awak tewas serta 41 penduduk tewas.

Bencana, Dampak dan Antisipasinya

Para peneliti bencana berpendapat bahwa semua faktor bencana berhubungan dengan tindakan manusia. Sebuah bencana tidak akan menjadi bencana yang mematikan/merusakkan bila sebelum bencana dilakukan tindakan-tindakan pencegahan atau antisipasi kemungkinan bencana. Mungkin sebagian orang masih berpendapat bahwa bencana alam tidak dapat diprediksi, karena hanya “Tuhan” yang tahu kapan suatu bencana alam akan terjadi.
Namun, para ahli dan mereka yang peduli dengan gejala alam tidak menyerah sampai di titik itu. Mereka percaya bahwa sebelum bencana yang lebih besar akan terjadi, selalu diawali gejala atau tanda bencana tersebut. Yang menjadi tantangan terbesar adalah bagaimana mendapatkan informasi atau gejala bencana itu secepatnya mungkin, lalu diinformasikan ke masyarakat untuk melakukan evakuasi dan sebagainya.
Inilah terobosan terbesar manusia dari pelajaran dan pengalaman dari sebuah bencana. Telah banyak kasus bencana alam seperti topan, efek tsunami, dan perubahan iklim ekstrim dapat diminimalisasi. Semua tindakan pencegahan dan antisipasi bencana termasuk dalam manajemen bencana.
Dengan manajemen resiko, kita mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk dari bencana tersebut, sehingga ada persiapan mereduksi akibat. Contoh, penggunaan helm ketika mengendarai motor, membuat rumah yang resistan terhadap gempa (di Jepang), pengungsian terpadu ketika banjir, gempa maupun tsunami. Di Indonesia, manajemen resiko terhadap bencana alam maupun oleh manusia masih cenderung rendah. Pemerintah dan segenap elemen sudah semestinya mengadakan program edukasi terpadu bagi masyarakat kita dalam mengantisipasi bencana manusia, terutama kecelakaan transportasi, serangan penyakit, kerusuhan, maupun bencana alam seperti banjir, kekeringan dan gempa.

Read Full Post »

1. Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)

2. Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam

3. Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman

4. Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23

5. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta

6. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.

7. 98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.

8. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya

9. Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana

10. Titik diatas huruf i disebut ‘title’

11. Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas

12. Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.

13. Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaph obia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4

14. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm

15. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari

16. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari

17. Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari ‘Zoning Improvement Plan’.

18. Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.

19. Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)

20. Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus

21. 4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/ Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar

22. Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter

23. Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.

24. Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.

25. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.

26. Tanda ‘save’ pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik

27. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa Löwenthal dan Emma Wedgewood).

28. Unta punya 3 kelopak mata.

29. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru

30. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal

31. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik

32. Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya

33. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan

34. Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki

35. 13% orang di dunia adalah kidal

36. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan

37. Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya

38. Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata

39. Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri

40. Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.

41. Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).

42. India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi

43. Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.

44. Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip

45. Saudi Arabia berasala dari nama Raja Saud

46. Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32

47. Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu

48. Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini makan “Solarmax”.

49. Ada 318,979,564, 000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.

50. Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi

51. Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing

52. Nomer “172” dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.

53. Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu

54. Pada poster film ‘Pretty Woman’ Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.

55. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun

56. Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.

57. Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.

58. Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam

59. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.

60. Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox

61. Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.

62. Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori

63. Darah sama kental dengan air laut

64. Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik

65. Topeng tokoh Michael Myers di film horor ‘Helloween’ sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana

66. Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.

67. Bayi lahir setiap 7 detik

68. Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17

69. The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.

70. Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat

71. Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tipa 10 menit

72. Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa

73. Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum

74. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi

75. Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.

76. Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri

77. Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.

78. Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau

79. Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri

80. Lobster dapat hidup selama 100 tahun

81. Permen karet tidak dijual di Disney Land

82. Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis

83. Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan

84. Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara

85. Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari

86. Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.

87. Orang lbh banyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia) .

88. Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W

89. Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata

90. Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan

91. 35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah

92. CocaCola dulu berwarna hijau

93. Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit

94. Semua beruang kutub kidal

95. Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua

96. Jim Henson pertama kali memakai kata “Muppet”. Kombinasi dari “marionette” dan “puppet.”

97. Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat

98. The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.

99. Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri

100. Kata “lethologica” menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.

Read Full Post »

Teka Teki Garing Banget

Lele apakah yang sangat ditakuti manusia normal tapi dipuja anak-anak???
Leletubbies!

Lolly apa yang manis?
Lollyatin aja gue…!

Kalo Teletubbies kebanyakan makan jadi apa?
Buletabies!

Kalo Teletubbies kebanyakan makan MSG jadi apa?
Bolotabies!

Kalo Teletubbies digigit anjing gila jadi apa?
Kenarabies!

Sebutin 3 jagoan tertolol!
3. Superman–pake kolor diluar.
2. Robin—–pake kolor doang.
1. Batman—-udah tau Superman ama Robin tolol, masih ditemenin.

Kenapa Robin jadi superhero?
karena dia ketemunya sama Batman, kalo ketemu sama Baskin
dia jadi tukang es krim… Hahahahaha…!

Apa Bahasa Inggris-nya keramas?
Golden Monkey! Wakakakaka!

Rambo lahirnya dimana?
Di turunan, waktu nganterin ibunya, mobil bapaknya
remnya blong, si ibu bilang, “Rem bo’!”

Kenapa Superman disebut Superhero?
Kalo Supermarket tempat belanja dong…!

Monyet, monyet apa yg ada nya di lapangan bola?
Monyetak gol…

Tempe apa yg bisa naek sepeda?
Orang lagi naek sepeda sambil makan tempe

Dimakan berasa nggak dimakan gak berasa?
Makanan

Kenapa superman bajunya make huruf S?
Kalo makenya XL ntar nggak keliatan kekar…!

Kenapa monyet jatoh dari pohon?
Monyetnya kepleset!

Kenapa tarzan jatoh dari pohon?
Dikiranya jatoh dari pohon lagi ngetrend!

Baso apa yang bisa berenang?
Baso ikan!

Binatang apa yang paling bau?
Serigala… berbulu ketek!

Binatang… binatang apa yang paling haram?
Babi hamil, soalnya MENGANDUNG BABI… hahaha…

Korek korek apa yang jago nyanyi?
Korek David!

Produser apa yang namanya mirip sama kata pepatah?
Tiada rotan raampun jabi!

Kenapa superman bisa terbang?
Soalnya kalo nyetir mobil namanya supir, maaan!

SMA apa yang demen tawuran??
S.M.A.C.K.D.O.W.N hehe…!

Apa persamaan telpon ama jemuran?
Kalo kering diangkat. Hihihi!

Lap apa yang digemari wanita?
Westlap!

Udah pada pernah denger lagu Hening?
Hening Selasa, Rabu Kamis, Jumat Sabtu Minggu itu nama-nama hari…!

Panci apa yang gagangnya panjangnya bisa ampe semeter?
Pancingan ikan!

Panci apa yang dimakan abis makan nasi?
Hidangan pancuci mulut!

Panci apa yang lagi trend ditonton orang?
Pancikho!

Panci apa yang bisa ketelen anak kecil?
Pancing baju!

Panci apa yang diapalin anak SD?
Pancisila!

Panci apa… yang bisa terbang?
Sempanci Air!

Sebelum dimasukin kering, dikeluarin basah. Apaan tuu?
Teh celup!

Ayam apa yg merasa bersalah?
Ayam sori!

Kera apa yang bikin gemuk?
Keranjingan makan!

Kera apa yang adanya di pojokan?
Keranjang sampah!

Kera apa yang nyeremin?
Kerasukan setan!

Kera apa yang hidup segan mati tak mau?
Kerakap!

Kera apa yg berharga?
Keramat!

Kera apa yg sakit?
Keram!

Laba² kalo masuk WC kakinya tinggal berapa?
Tinggal 7, soalnya yang satu buat nutup hidung…!

Minuman apa yang bisa nebak??
MILO, kan ada tuh: Milo-milo on the wall, who’s the preety girl of all…

Gimana caranya 71 orang naik mobil VW Kodok bersama-sama sekaligus?
2 didepan, di belakang posisi 69!

Bulet, Panjaaaaang, ditengah paha hayo apa?
Tiang listrik dipanjat orang!

Gimana caranya ngehilangin Bau pete di mulut?
Makan Jengkol!

Apa yang menyebabkan SWAMP THING berwarna hijau…?
Chloropyl…!

Bunga apa yang paling mahal?
Bungalow!

Apa bedanya kepala ama kelapa?
Kalo kepala dicukur jadi botak, kalo kelapa dicukur jadi batok!

Apa beda gajah ama cowok?
Kalo gajah kepalanya berbelalai… kalo cowok… (trusin sendiri)!

Kerangka apa yang belum pernah ditemukan fosilnya…?
Kerangka karangan…!

Monyet apa yang jalannya mondar-mandir?
Monyetrika baju…!

Bebek apa yang bisa nyanyi?
Bebekstrit Boys…!

Ikan apa yang bisa terbang?
Ikan nyangkut di roket!

Apa bahasa inggrisnya BATAGOR?!
Sport Centre Brick!!

Ada ANJING, SAPI, KAMBING, KEBO, BABI… abis BABI APA…?
BAB II…!

Kenapa superman sama spiderman kostumnya biru-merah?
Beli bahannya patungan!

Kenapa ngga item?
Bahan item abis dibeli Batman yang dateng lebih pagi!

Kenapa dulu Superman kalo terbang tangan kirinya ditekuk?
Persnelingnya belom automatic!

Kenapa sekarang dua-duanya dilempengin ke depan?
Udah ada Cruise Control!

Apa bahasa cina-nya belok?
Nie kung!

Apa bahasa cina-nya minuman?
The kho tak!

Apa bahasa cina-nya ceweq duduk nggak sopan?
Nong krong!

Apa bahasa arab-nya makan?
Al Yukenit!

Tikus apa berkaki dua?
Miki tikus!

Anjing apa berkaki dua?
Gufi!

Bebek apa berkaki dua?
Bebek (memang kakinya dua kan?)!

Bapaknya tono punya lima anak: namanya kantal, kintil, kuntul, kentel dan…
Anaknya yang ke lima namanya siapa? (Jangan mikir jorok duluan hehehehe…)

Daun apa yang paling keras???
Smack daun!

Apa bahasa arabnya diam di tempat?
Ta’kabur!

Bebek apa yang di-bejek² & di-tumbuk²…?
Rujak Bebek…!

Kenapa kodok sering gelembungin balon di leher nya…?
Krn dia penggemar Lupus…!

Bahasa Arabnya…?
Rumah: Al amat!
Aktor: Al pacino!
Hangus: Al rang!
Buah: Al pukat!
Kecelakaan: Al lamak!
Al Catraz—> Penjara ya???!
Berarti… Al alala long itu artinya lagu yah? Hehehe…!

Kalo ada Superman dan Supergirl, Batman dan Batgirl,
kenapa koq ada Spiderman tapi gak ada Spidergirl??
Karena cewek takut ama laba²…!

Lem apa yang bisa nyanyi hayoooo??
Lembizkit!

Sapi apa yang bisa nangis?
Bella Sapira!

Kenapa Saras nomor id nya 008…
Karena 007 udah dipake oleh Kang James Bond…!

Kalong apa yang bisa main bola?
Kalong-ga pele yaa maradona!

Kenapa orang kalo’ berjalan tangannya goyang?
Karena dia pake celana!

Sebutkan nama hewan yang terdiri atas 1 huruf?
Ehhmmmm… i-kan??!
Bukan… g-ajah lagi!

Apa yang ada ditengah sawah?
Huruf w!

Apa yang ketika masuk tanda seru namun ketika keluar jadi tanda tanya?
Orang lagi ngorek idung!

Apa yang mudah keluar saat lobangnya sempit tapi malah
sulit keluar Kalau lobangnya diperlebar?
Meludah!

Bahasa Jepangnya naek motor?
Suzuki ku naiki!

Bahasa Jepangnya nenek bisa terbang?
Kukira Takada!

Kelapa apa yang tumbuh subur di Somalia?
Kelapa ran!

Kalau ada seorang nenek kecebur masuk sumur maka timbul-nya dimana?
Ketoprak Humor!

Tempe apa yang menyakitkan?
Tempeleng!

Bahasa Inggrisnya nasi apa? rice,
Bahasa Inggrisnya panjang apa? long.
Dan kalau Bahasa Inggrisnya nasi panjang apa? Lontong…!

Gimana caranya supaya kereta api dan motor kalau ditimbang beratnya sama…?
Kereta api dan motornya difoto!

Jus apa yang turun dari langit?
Justru itu gua ngga tau…!

Bagaimana suara kucing kalo jalannya mundur?
Gnooooem…!

Apa bahasa chinanya anak kecil terpeleset?
Lichin thong…!

Apa beda unta dengan kangkung?
Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap!

Apa bedanya tukang pajak ama palak?
Kalo tukang pajak nagihnya pake surat, kalo tukang palak pake urat!

Mengapa anak kelinci jalannya loncat²?
Namanya juga anak-anak hehehe…!

Mie dan Tahu apa yang lagi terkenal?
Tahu Ming Se, Mie-telor Garden. (F4)

Read Full Post »

Tipe Istri Berdasarkan Ikan

ini tips buwat nyang udah kebelet pingin nyari bini….kudu kenal
tipe2 wece….biar kagak nyesel….hehehehe ;D

—————-
tipe IKAN SALMON
—————-
Bentuknya ramping, indah, dagingnya pink muda dan enak dimakan.
Tapi sayangnya mahal, soalnya masih import.
-> INI WANITA KARIR…..

——————-
tipe IKAN SAPU-SAPU
——————-
Jenis ini murah dan selalu nempel di kaca akuarium.
Kalo udah nempel, susah banget lepasnya.
-> INI CEWEK SMU……

————–
tipe IKAN LELE
————–
Kalo yang ini harganya murah dan bisa dimakan kapan saja.
Tapi hati-hati, ada patil-nya nyang beracun….jadi harus hati-hati
-> INI CEWEK PANGGILAN…….

—————-
tipe IKAN ARWANA
—————-
Kalo yang ini senangnya bolak balik di akuarium memperlihatkan
kesombongan dan keangkuhan karena tau tubuhnya indah, langkahnya
lemah gemulai dan memancing mata nakal melihatnya dimanapun dia
bergaya…..
Harganya pasti sangat mahal kalau ingin memilikinya, dan belum tentu
yang punya ikhlas ngasi….
-> INI CEWEK PERAGAWATI DAN ARTIS SINETRON……..

——————
tipe IKAN MAS KOKI
——————
Nah, ini juga jenis i kan lumayan mahal, indah bentuknya, warnanya dan
lenggak- lenggoknya.
Sayangnya hanya bisa dikagumi, tak bisa dimakan, karena tjumin ikan
hiasan…..
-> INI BINI ORANG…….

————–
tipe IKAN TERI
————–
Rasanya asin, murah, bentuk dan rasanya begitu-begituuu saja….kagak
ada variasi…
Selalu enak dimakan kalau lagi tidak ada sayur atau tidak ada lauk
yang lainnya….
-> INI KAGAK LAIN, KAGAK BUKAN…YA JELAS…BINI DIKAU SENDIRI….

Read Full Post »

Older Posts »